Sukses

Demi Maju Cagub Jabar, Deddy Mizwar Gabung Gerindra

Gerindra mewajibkan Deddy Mizwar menjadi kader partai besutan Prabowo Subianto itu jika ingin diusung sebagai calon gubernur.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua DPD Gerindra Jawa Barat, Anggawira menyampaikan bahwa Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto mantap mengusung Deddy Mizwar sebagai bakal calon Gubernur Jawa Barat. Dia akan berpasangan dengan kader PKS Ahmad Syaikhu.

Namun, Gerindra mewajibkan Deddy Mizwar menjadi kader partai besutan Prabowo Subianto itu jika ingin diusung sebagai calon gubernur.

"Pak Deddy Mizwar menyatakan bersedia menjadi kader Partai Gerindra dengan penempatan Tugas sebagai Penasehat DPD Jabar. Karena sesuai dengan arahan Ketua Umum Gerindra, kandidat yang akan diusung harus kader internal partai," ujar Anggawira, Rabu (23/8/2017).

Anggawira menyatakan pihaknya akan segera berkoordinasi dengan DPW PKS Jabar untuk memformulasikan teknis kerjasama dalam mempersiapkan Pilgub Jabar 2018.

"Ini merupakan kompetisi kita bersama untuk memperjuangkan niat luhur dalam membawa perbaikan di Jabar," kata Anggawira.

Dia menegaskan bahwa keputusan ini telah sejalan dengan misi Gerindra untuk menempati posisi sebagai Jabar satu.

"Gerindra wajib memenangkan kontestasi Pilgub untuk melaksanakan misi dan program pembangunan Jabar," jelas Anggawira.

Dengan demikian, PKS dan Gerindra tinggal mendaftarkan Deddy Mizwar dan Syaikhu pada bulan Januari 2018. Sebelumnya, PKS juga telah menyetujui duet Deddy Mizwar dan Syaikhu.

 

Saksikan video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.