Sukses

Catatan Djarot di Simpang Susun Semanggi, dari Rambu hingga Taman

Simpang Susun Semanggi akan diresmikan Presiden Jokowi pada 17 Agustus 2017.

Liputan6.com, Jakarta Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengantongi beberapa catatan evaluasi usai soft launching Simpang Susun Semanggi pada 29 Juli kemarin.

Menurut Djarot, sebelum dibuka efektif saat grand launching pada 17 Agustus 2017, rambu lalu lintas dan lampu harus diperjelas.

"Tetap kami evaluasi dan saya pantau cukup lumayan untuk mengurai kemacetan. Kami akan melihat perilaku dari pengendara, perubahan arus, supaya mereka paham. Kebanyakan belum paham ya, ragu-ragu. Makanya rambu-rambu saya minta harus diperjelas," kata Djarot di Balai Kota Jakarta, Senin (31/7/2017).

Dia menambahkan, uji coba jalan layang itu akan terus dilakukan hingga diresmikan Presiden Joko Widodo pada 17 Agustus mendatang.

"Ini kan diuji coba terus sampai nanti dibuka secara resmi oleh Presiden tanggal 17 Agustus," ujar Djarot.

Mantan Wali Kota Blitar itu menjamin, pemasangan rambu dan penataan taman di Simpang Susun Semanggi akan selesai saat HUT ke-72 RI.

"Pasti selesai pada 17 Agustus. Saya pastikan selesai. Termasuk penataan taman-tamannya di sana ya. Mudah-mudahan 17 Agustus juga sudah mulai rapi. Misalnya pos untuk pekerja proyek di situ harus kembali hijau," ucap Djarot.

Saksikan video di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.