Sukses

PKB Datangi Kampung Pulo, Ada Apa?

Liputan6.com, Jakarta - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mendatangi warga Kampung Pulo RW 03, Jatinegara Barat, Jakarta Timur. Di bawah komando Dewan Pembina Perempuan Bangsa, Rusmini Muhaimin Iskandar, kader partai mengumpulkan warga di tenda besar di jalan inspeksi Ciliwung.

Pantauan Liputan6.com, Sabtu (29/7/2017) siang, warga berduyun-duyun mendatangi tenda. Kebanyakan kaum ibu yang membawa serta anaknya. Di tenda hijau, setiap ibu dan anak dicek kesehatannya dan diberikan gizi lewat makanan tambahan.

"Iya kita ke perkampungan padat seperti ini kan yang rawan kesehatan bagi ibu dan anak. Kita kasih pengetahuan juga buat perempuan agar tidak rentan kena penyakit. Seperti kanker serviks itu kan dari kebersihan awalnya," kata Rusmini di lokasi.

Dia melanjutkan, kesehatan ibu dan anak merupakan tanggung jawab bersama. Rusmini menuturkan, negara wajib hadir dalam menjaga kesehatan anak bangsa.

"Bagaimana menjaga anaknya biar gizi tetap baik. Ya saya harap pemerintah kebijakan ya dan komisi di DPR yang menaungi ibu dan anak bisa mengawal dan terus memperhatikan kesehatan masyarakat," imbuh istri ketum PKB itu.

Selain diberi makanan pengganti asi dan cek kesehatan,  PKB juga membagikan alat kebutuhan rumah tangga seperti selimut, alat dapur bahkan sepeda.

Namun untuk mendapatkan sepeda, warga diharuskan menjawab pertanyaan dari para kader PKB. Pertanyaannya seputar partai besutan Muhaimin Iskandar.

 

Saksikan video di bawah ini:

Loading