Sukses

Setnov: Pertemuan SBY-Prabowo Tak Pengaruhi Sikap Golkar

SBY dan Prabowo akan melakukan pertemuan di Cikeas malam ini.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto enggan berkomentar banyak tentang rencana pertemuan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Menurut Novanto, pertemuan antar-kedua tokoh nasional itu merupakan hal yang wajar.

"Setelah ada hasilnya dan tahu kami akan memberikan komentar-komentar yang lebih dalam begitu, ya," kata Novanto di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (27/7/2017).

Ketua DPR ini memastikan, pertemuan SBY-Prabowo tak akan berpengaruh apalagi sampai mengalihkan arah politik partainya pada Pilpres 2019. Golkar, kata Novanto, tetap akan mengusung Joko Widodo sebagai calon presiden 2019.

"Enggak, Golkar ini kan selalu menjunjung tinggi asas taat, jadi tetap kita mendukung Pak Jokowi dan kita selalu berusaha yang terbaik dan berusaha mengedepankan komunikasi politik dengan partai-partai lain," terang Novanto.

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto mengadakan pertemuan di kediaman SBY di Cikeas malam nanti.

"Tidak hanya bersilaturahmi, tapi sambil melakukan pembicaraan keadaan kondisi politik nasional dengan disahkannya UU Pemilu yang melanggar konstitusi terutama terkait presidential threshold 20 persen," kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono kepada Liputan6.com.

 

Saksikan video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.