Sukses

Maruarar Sirait: Bangun Super Team untuk Memenangkan Pancasila

Untuk menciptakan rasa aman dan nyaman, para orang tua perlu menanamkan rasa cinta Tanah Air.

 

Liputan6.com, Majalengka - Taruna Merah Putih (TMP) optimistis gelaran Kirab Kebinekaan bukan hanya untuk meningkatkan rasa nasionalisme masyarakat Kabupaten Majalengka semata, melainkan juga dapat menginspirasi masyarakat luas tentang arti penting nasionalisme.

Bertepatan dengan Hari Anak Nasional 2017, Ketua Umum Taruna Merah Putih (TMP) Maruarar Sirait juga mengatakan, Kirab Kebinekaan diharapkan dapat meningkatkan rasa nyaman bagi anak-anak sebagai generasi penerus bangsa.

"Ciptakan rasa aman dan nyaman bagi generasi ke depan masyarakat," kata pria yang akrab disapa Ara ini, Minggu (23/7/2017).

Menurut dia, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman, para orang tua perlu menanamkan rasa cinta Tanah Air. Sosialisasi dengan masyarakat dilakukan dengan cara beragam.

Termasuk, dilibatkan dalam berbagai kegiatan seni dan kebudayaan khas Indonesia. Orang tua juga perlu melakukan pemantauan secara ketat terhadap anak-anak di era digitalisasi ini.

"Sekarang sasaran empuk untuk mendoktrin paham yang bertentangan dengan kebinekaan salah satunya di media sosial. Dampingi putra-putri kita," pinta Ara.

Dia mengakui, paham radikalisme mulai masuk ke anak muda, pelajar baik di sekolah maupun di kampus. Karena itu, masyarakat khususnya orang tua harus bekerja sama melawan paham radikalisme di kalangan anak muda.

"Tidak ada super man, yang ada adalah super team untuk memenangkan Pancasila. Mari kita bangun super team mencegah paham radikalisme di Indonesia," ajak dia.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.