Sukses

Siswa SMA Baru di Lembang Deklarasikan Antibully

Mereka mendeklarasikan ajakan untuk stop bullying, karena sebagian di antara mereka pernah menjadi korban bully.

Liputan6.com, Bandung - Prihatin atas aksi bullying atau perundungan yang marak terjadi, puluhan calon siswa didik baru SMA Darul Hikam di Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat mendeklarasikan antibully.

Seperti ditayangkan Liputan6 Petang SCTV, Rabu (19/7/2017), mereka mendeklarasikan ajakan untuk stop bullying, karena sebagian di antara mereka pernah menjadi korban bully di sekolah dan hingga kini masih menyisakan trauma.

Untuk lebih mengakrabkan diri antara senior dan junior, para siswa ini menggelar bancakan atau tradisi makan bersama di atas nampan. 

Sementara itu, memanfaatkan masa orientasi siswa di SMK Kristen Purwodadi, anggota humas Polres Grobogan mensosialisasikan tentang bullying kepada para siswa lewat blusukan. Dengan cara ini polisi mengharapkan tidak ada aksi bullying di antara siswa.

Maraknya aksi bullying, sangat penting adanya pengawasan dari para orangtua dan lingkungan sekitar sekolah untuk membuat siswa terhindar dari tindakan perundungan atau bullying. 

Saksikan selengkapnya aksi siswa SMA Darul Hikam mendeklarasikan antibully dalam video di bawah ini.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.