Sukses

Jokowi Awali Pertemuan Bilateral dengan PM Belanda di Hamburg

Selain menghadiri KTT G20, Jokowi juga melakukan pertemuan bilateral dengan sejumlah pemimpin negara lain yaitu Belanda dan Amerika.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi tengah melakukan kunjungan kerja ke Hamburg, Jerman. Selain menghadiri KTT G20, Jokowi melakukan pertemuan bilateral dengan sejumlah pemimpin negara lain yaitu Belanda, Amerika Serikat, Norwegia, dan Republik Korea.

Kepala Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden Bey Machmudin mengungkap, pertemuan dengan Perdana Menteri Kerajaan Belanda, Mark Rutte menjadi pembuka rangkaian kegiatan Presiden Jokowi di Hamburg, Jerman, Sabtu (8/7/2017).

Jokowi juga melakukan pertemuan terbatas dengan sejumlah pengusaha dari berbagai perusahaan yang ada di Eropa, khususnya Jerman. Pertemuan tersebut berlangsung di Hotel Steigenberger, sambil menikmati santap pagi.

Setelah itu, Jokowi berangkat menuju Hamburg Messe und Congress untuk mengikuti sesi Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20.

"Sejumlah pertemuan bilateral akan mengapit kegiatan Presiden di sela sesi KTT G20, di antaranya pertemuan bilateral dengan Presiden Amerika Serikat Donald Trump, Perdana Menteri Vietnam Nguyen Xuan Phucey, Perdana Menteri Kerajaan Norwegia Erna Solberg hingga Presiden Republik Korea Moon Jae In," ungkap Bey dalam keterangan tertulisnya.

Jokowi beserta rombongan dijadwalkan lepas landas menuju Jakarta sekitar pukul 18.45 waktu setempat, atau 23.45 WIB dan diperkirakan tiba di Tanah Air pada Minggu (9/7/2017) petang.


Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.