Sukses

Melihat Kebersamaan Jokowi dengan Donald Trump di KTT G20

Secara bergiliran, Jokowi dan para kepala negara lainnya berjalan menuju lokasi foto bersama yang telah disediakan.

Liputan6.com, Jakarta - Usai menghadiri pertemuan Leaders Retreat di Forum G20, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengikuti sesi foto bersama dengan para peserta Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Hamburg, Jerman, pada Jumat, 7 Juli 2017 waktu setempat.

Secara bergiliran, satu per satu kepala negara dan kepala pemerintahan berjalan menuju lokasi foto bersama yang telah disediakan. Di sana, telah menunggu Kanselir Jerman Angela Merkel untuk menyambut secara langsung kedatangan para pimpinan negara 20 besar ekonomi dunia tersebut.

Dikutip dari Biro Pers Sekretariat Presiden, sambil menunggu sesi foto bersama, tampak Presiden Jokowi berbincang akrab dengan Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau, Presiden Amerika Serikat Donald Trump, dan Presiden Prancis Emmanuel Macron.

Presiden Jokowi dan Presiden Amerika Serikat Donald Trump berbincang sebelum sesi foto bersama di Forum G20 di Hamburg, Jerman (Setpres)Ketika foto bersama, Jokowi yang mengenakan setelan jas warna biru dan dasi merah diapit oleh Presiden Donald Trump dan Presiden Emmanuel Macron. 

Ketiganya berada di barisan depan bersama dengan sembilan pemimpin negara lainnya. Kanselir Jerman Angela Merkel selaku tuan rumah yang berada di bagian tengah paling depan, diapit oleh Presiden Tiongkok Xi Jinping dan Presiden Argentina Mauricio Macri.

Usai sesi foto bersama, para kepala negara dan kepala pemerintahan langsung menuju Plenary Hall, Hamburg Messe und Congress, untuk melaksanakan sesi pertemuan yang mengambil tema pertumbuhan global dan perdagangan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini