Sukses

Polisi Bentuk Tim Selidiki Bendera ISIS di Polsek Kebayoran Lama

Polisi menemukan barang bukti berupa bendera diduga ISIS dan sebuah surat kaleng.

Liputan6.com, Jakarta - Mapolsek Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, diteror orang tidak dikenal menggunakan bendera diduga lambang kelompok radikal ISIS. Selain memasang bendera di pagar, pelaku juga meninggalkan surat yang ditaruh di dalam botol air mineral.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Iwan Kurniawan menyampaikan, polisi bergerak cepat untuk menyelidiki pemasangan bendera yang identik dengan bendera ISIS tersebut. Polisi juga membuat tim khusus untuk menangani dan mendalami kasus tersebut.

"Ya, saat ini kita sedang melakukan penyelidikan. Tim sudah dibuat dari polda, polres, polsek, juga dari Mabes Polri," tutur Iwan di Polsek Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Selasa (4/7/2017).

Saat kejadian, sejumlah petugas sedang menjalankan salat Subuh secara bergantian. Kecurigaan muncul ketika salah seorang polisi mendengar adanya kendaraan roda dua yang datang dan si pengendara langsung mematikan mesin.

"Kita ketahui pada saat ada di depan Mako Polsek Kebayoran Lama terpasang. Kemudian saat itu anggota sudah langsung mengetahui ada orang yang memasang. Kemudian ada bendera yang identik dengan ISIS," jelas dia.

Dari kejadian itu, polisi menemukan barang bukti berupa bendera diduga ISIS dan sebuah surat kaleng yang dikemas menggunakan botol air mineral. Sementara untuk pelat nomor dari motor yang digunakan pelaku masih didalami berdasarkan keterangan saksi dan CCTV yang ada.

"Nanti kita lidik," Iwan menandaskan.

 

 

 

 

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.