Sukses

Usai Salat Jumat, Djarot Sambut Obama di Halim Perdanakusuma

Djarot mengaku tak ada persiapan khusus saat menyambut Obama.

Liputan6.com, Jakarta Usai mengunjungi Monas (Monumen Nasional) dan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kalijodo hari ini, Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat juga akan menyambut kedatangan presiden ke-44 Amerika Serikat, Barack Obama, di Bandar Udara (Bandara) Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Jumat, 30/6/2017.

"Kalau untuk Pak Obama, dia kan sudah punya agenda sendiri. Ya, jadi kami cuma Insyaallah kami jemput ya. Jemput setelah saya ke Kalijodo juga," kata Djarot saat ditemui di Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat, (30/6/2017).

"Setelah itu habis Jumatan baru ke (Bandara) Halim, saya jemput beliau (Obama). Infonya sih dari Halim, Pak Obama langsung ke Bogor ya diterima oleh Presiden Jokowi," tuturnya.

Djarot mengaku tak ada persiapan khusus saat menyambut Obama.

"Enggak ada dong (perlakuan khusus), kecuali nanti Beliau misalnya mau nostalgia ke sekolahnya, ya kita juga harus persiapkan ke sana. Pasti dong (ada persiapan khusus). Terus kalau mau kunjungi rumahnya. Pak Obama kan sudah beberapa kali ke sini," tuturnya.

"Datang atau tidak, harus kita persiapkan dengan sebaik-baiknya. Jadi kalau mau datang, silakan. Itu yang punya agenda kan dia," ujar Djarot.

Seperti diketahui, mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama akan bertolak ke Jakarta usai berlibur di Yogyakarta. Obama akan berada di Jakarta mulai Jumat, 30 Juni 2017 hingga Minggu, 2 Juli 2017.

Obama direncanakan akan menginap di Mandarin Oriental Hotel yang terletak di Jalan M.H. Thamrin, Jakarta Pusat.

Kedatangan Barack Obama ke Jakarta merupakan salah satu rangkaian acara selama mengunjungi Indonesia.

Masa kunjungan Obama ke Indonesia akan berakhir pada 2 Juli 2017. Ia dan rombongan dijadwalkan akan meninggalkan Indonesia pada pukul 10.45 WIB pagi menuju Seoul, Korea Selatan, sebelum akhirnya mendarat di Amerika Serikat.

Saksikan video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.