Sukses

Wahana Baru dan Seaside Carnival Siap Meriahkan Liburan di Ancol

Liputan6.com, Jakarta Bersiaplah bagi Anda yang sudah merencanakan rekreasi ke Ancol Taman Impian saat libur lebaran nanti. Anda akan menikmati berbagai acara dan beberapa fasilitas baru yang disiapkan khusus oleh Pengelola Ancol.

1. Parade Seaside Carnival

Pada 30 Juni - 2 Juli 2017, pengunjung dapat menikmati atraksi parade yang penuh warna

Ancol Taman Impian menggelar sebuah parade meriah bertajuk Seaside Carnival di Pantai Lagoon. Pada 30 Juni - 2 Juli 2017, pengunjung dapat menikmati atraksi parade yang penuh warna dengan penampilan marching band, kostum tematik puluhan penari yang spektakuler dan bertemu langsung dengan karakter-karakter unit-unit rekreasi Ancol.

Tidak ketinggalan maskot kesayangan Dunia Fantasi, pasangan bekantan Dufan dan Dufi, bersama temannya Tanit dan Kabul turut menyapa pengunjung.

2. Sunset Music di Floating Stage

Sunset Music di Floating Stage

Setelah menonton Parade Seaside Carnival, pengunjung dapat menikmati Sunset Music di Floating Stage yang dimeriahkan oleh artis ternama Opick yang akan tampil pada 1 Juli 2017. Tak jauh dari panggung Sunset Music, pengunjung dapat menikmati festival kuliner serta tantangan games bertabur hadiah menarik yang ada di Pantai Lagoon dan Beachpool.

3. Kereta Wisata Sato-Sato

Kereta Wisata Sato-Sato

Rekreasi di Ancol Taman Impian semakin menyenangkan dengan kehadiran Kereta Wisata Sato – Sato. Wahana ini akan membawa Anda berkeliling Ancol mulai dari Pantai Carnaval, Pantai Lagoon, Seaworld dan Dufan secara GRATIS.

Tersedia dua jalur kereta yang disiapkan untuk melayani pengunjung, yaitu jalur Ancol Timur dan Ancol Barat. Untuk jalur Ancol Timur, kereta wisata akan beroperasi dari Gerbang Timur hingga Pantai Bende. Sedangkan untuk jalur Ancol Barat akan mulai beroperasi dari Ocean Dream Samudra sampai Dunia Fantasi.

Kereta wisata gratis di Ancol ini nantinya akan terdiri dari 4 rangkaian kereta dengan enam gerbong dan mampu mengangkut 131 orang dewasa sekali jalan. Ada empat stasiun yang tersedia untuk turun dan naik pengunjung, yaitu parkir timur, samping masjid terminal B, dekat Ecovantion dan Sampireun dekat gerbang Dufan. Kereta ini nantinya beroperasi mulai pukul 08.00 – 17.00 WIB dan juga diklaim ramah terhadap orang difabel.

4. Aplikasi Ancol Rute Wara Wiri dan Our Bike

100 Bus Wara Wiri siap beroperasi selama libur lebaran.

Guna menunjang kenyamanan pengunjung, pihak pengelola Ancol juga mengoperasikan 100 Bus Wara Wiri. Pengunjung yang akan menggunakan Bus Wara Wiri bisa memanfaatkan aplikasi "Ancol Rute Wara Wiri" untuk memudahkan pengunjung mengetahui posisi bus, jadwal keberangkatan dan waktu kedatangan.

Tak hanya itu saja, Anda juga bisa menggunakan sepeda gratis bernama "Our Bike" selama di kawasan Ancol. Untuk menggunakannya kedua aplikasi tersebut, Anda harus mendowload aplikasi Ancol Rute Wara Wiri dan Our Bike di google playstore dan IOS.

Selain perbaikan sarana dan prasarana di seluruh area taman dan pantai, pihak pengelola juga menambah area kantong parkir.

"Untuk mengatasi kepadatan pada saat libur lebaran nanti, Ancol akan mengantisipasinya dengan menerapkan sistem sentra parkir di tiga kantong, yaitu Sentral Parkir Carnaval (Timur), Sentral Parkir Dufan (Barat), Sentral Ecovention dan Pasar Seni (Selatan) serta Sentral Parkir Festival (Utara). Dari kantong parkir ini nantinya pengunjung bisa menaiki bus Wara Wiri maupun kereta wisata menuju unit rekreasi pilihannya dan berkeliling area wisata Ancol," kata Manager Operasional Ancol, Husin Munir, Selasa (13/6) di Ancol, Jakarta.

Husin Munir memaparkan pihaknya telah menyiapkan area parkir dengan kapasitas 13 Ribu kendaraan roda empat. Pengunjung yang mengendarai roda empat dan roda dua diharuskan memarkir kendaraan di kantong-kantong parkir yang disediakan karena beberapa ruas jalan di Ancol hanya dilalui Bus Wara Wiri.

"Nanti tidak boleh lagi ada mobil yang parkir di pinggir jalan atau pantai. Supaya tidak terjadi kemacetan panjang," ujar Husin Munir.

Guna mempersiapkan seluruh rangkaian kegiatan dan fasilitas tersebut, pengelola Ancol telah melakukan perbaikan infrastruktur, penataan taman serta penyediaan lahan parkir yang baru. Penambahan wahana sekaligus perbaikan fasilitas ini merupakan komitmen Ancol untuk memberikan kenyamanan lebih kepada para pengunjung.  

 

(Adv)