Sukses

Fahri Hamzah Heran Fraksi PKS Walk Out Saat Rapat Paripurna

Anggota Fraksi PKS Walk Out lantaran Rapat Paripurna dipimpin Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah.

Liputan6.com, Jakarta - Anggota DPR dari fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) melakukan aksi Walk Out (WO) saat Rapat Paripurna yang Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) 2018. Mereka Walk Out lantaran Rapat Paripurna itu dipimpin oleh Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah.

Fahri Hamzah pun heran terkait sikap Fraksi PKS yang memilih WO dalam rapat.

"Itu yang saya aneh. Itu kan saya kenal baik banget, kok tiba-tiba tegang kayak tidak kenal saya. Jadi itu saya bilang, di PKS ada problem. Problemnya adalah mindset tentang negara itu uang belum clear," kata Fahri di Gedung DPR RI Senayan Jakarta, Selasa (30/5/2017).

Fahri menuturkan, Fraksi PKS seharusnya menerimanya sebagai kader partai. Dia pun menyayangkan sikap mereka yang seolah-olah tidak mengenal dirinya.

"Saya seharusnya diterima sebagai Pimpinan DPR, anggota DPR, dan Kader PKS, harusnya diterima dulu. Tidak usah tegang kayak begitu, kayak tidak kenal gitu. Saya terus terang saja, intimidasi ini tidak sehat, majelis Syuro PKS harus sadar, ini sudah enggak sehat," jelas Fahri.

"Apalagi saya pendiri partai jadi kalau bertengkar jangan masuk hati gitu loh, kalau bertengkar itu slow aja. Jangan baperan begitu," sambung Fahri.

Kendati begitu, dia tidak berniat melaporkan Fraksi PKS kepada otoritas pimpinan DPR.

"Saya enggak mau melaporkan PKS kepada otoritas-otoritas di DPR. Menurut saya mari kita gunakan bulan suci Ramadan ini untuk saling menyadari bahwa tidak boleh kita merasa paling benar, setelah ada keputusan pengadilan," tegas Fahri.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.