Sukses

Jelang Ramadan, Sandiaga Ziarah ke Makam Kakeknya di Gorontalo

Sandiaga berencana berziarah ke makam beberapa tokoh yang telah berpulang di Taman Pemakaman Umum Tanah Kusir.

Liputan6.com, Jakarta - Jelang Ramadan tahun ini, Wakil Gubernur terpilih DKI Jakarta Sandiaga Uno sudah menyiapkan rencana khusus bersama keluarganya. Antara lain, menjalani tradisi ziarah ke makam kakeknya di Gorontalo.

"Tanggal 21 (Mei) nyekar (ziarah) ke Gorontalo. Karena ayah saya sudah lanjut usia, saya diwajibkan mewakili beliau. Menyekar ke orangtua beliau di Gorontalo. Kalau Ibu kemarin sudah nyekar di Bogor, orangtua dari Ibu," ujar Sandiaga saat ditemui di Pondok Kopi, Jakarta Timur, Minggu 14 Mei 2017.

Selain ziarah ke makam sang kakek, Sandiaga juga berencana berziarah ke makam beberapa tokoh yang telah wafat. "Tapi kali ini mungkin di Tanah Kusir nyekar ke Pak Hatta sama Pak Ali Sadikin ya, orangtuanya Bang Boy," ucap dia.

Sandiaga pun berujar jika ia melakukan persiapan jelang Ramadan seperti umat muslim lain di Jakarta.

"Persiapannya seperti biasa, kemarin nisfu sya'ban, baca Yasin tiga kali. Terus sekarang banyak roahan (mendoakan sanak keluarga yang telah meninggal dunia)," ucap Sandiaga.

Tak hanya itu, Sandiaga juga berencana menunaikan ibadah umrah di akhir Mei ini, jelang Ramadan. "Rencananya saya mau umrah sih, sudah izin sama Pak Prabowo kemarin, insyaallah 24 (Mei)," tutur dia.

Di tiap tahunnya, saat Ramadan, Sandiaga juga selalu membiasakan buka puasa bersama keluarga, terutama pada hari pertama Ramadan.

"Kalau saya di Jakarta selalu buka puasa pertama bersama dengan orangtua saya. (Salat) tarawih bareng biasanya. Mulai tahun lalu sih sudah keliling Jakarta, ya. Tahun lalu ditemani teman-teman NU (Nahdlatul Ulama) sama PKB (Partai Kebangkitan Bangsa)," Sandiaga Uno menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Sandiaga Uno adalah pengusaha yang kini mencalonkan diri menjadi Gubernur DKI Jakarta
    Sandiaga Uno adalah pengusaha yang kini mencalonkan diri menjadi Gubernur DKI Jakarta

    Sandiaga Uno

  • Ramadan adalah bulan suci umat Islam yang dirayakan dengan cara melaksanakan puasa selama satu bulan penuh.
    Ramadan adalah bulan suci umat Islam yang dirayakan dengan cara melaksanakan puasa selama satu bulan penuh.

    Ramadan

Video Terkini