Sukses

Sandiaga Ingin Padukan Budaya Jepang dan Betawi dalam Festival

Sandiaga Uno mendatangi acara festival budaya Jepang Ennichisai 2017 di Blok M, Kebayoran Baru.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno mendatangi acara festival budaya Jepang, Ennichisai 2017 di Blok M, Kebayoran Baru.

Sandiga menilai festival semacam itu bisa meningkatkan jalinan persahabatan antara Jepang dan Indonesia. Selain itu juga membantu meningkatkan perekonomian warga.

"Kita lihat banyak sekali stand UKM yang hadir," ujar Sandiaga lokasi acara, Minggu, 14 Mei 2017.

Ke depannya, Sandiaga berencana membuat acara serupa dengan memadukan budaya Jepang dan budaya asli Jakarta, Betawi.

"Saya ingin juga kebudayaan Betawi nanti bisa diangkat di sini dan dipadupadankan. Makanannya di sini banyak makanan Jepang. Mudah-mudahan nanti bisa ada kerak telor, ada stand bir pletok juga. Ini ada 180 kios. Nanti mungkin ke depan bisa ditingkatkan lagi, ditambah jumlah UKM-nya yang bisa ikut program OK OCE," tutur Sandiaga.

Sandiaga pun berencana untuk nantinya membuat acara festival kebudayaan yang lain, tidak hanya kebudaayan dari Jepang saja.

"Mungkin nanti festival korea di Senopati atau di daerah Santa. Kita juga bisa bikin festival Italia, mungkin di Menteng. Ini yang menurut saya jadi daya tarik sendiri dan ekonomi lokalnya bertumbuh," ucap Sandiaga Uno.

Dia berjanji akan mempermudah perizinan untuk para wirausahawan UKM yang ingin ikut dalam acara semacam itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini