Sukses

Sandiaga Uno Cek Harga Sembako di Pasar Jatinegara

Tak lama setelah Sandiaga meninjau harga pangan, listrik di dalam Pasar Jatinegara mati.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno mendatangi Pasar Jatinegara, Jakarta Timur. Dia meninjau harga pangan menjelang Ramadan.

"Alhamdulillah kita tadi ke Pasar Jatinegara, ini mengecek harga-harga sembako, bawang merah stabil, daging sapi segar juga stabil, juga sekarang ada diversifikasi daging impor dari India yang beku juga harganya stabil," ujar Sandi di Pasar Jatinegara, Jumat (12/5/2017).

Ia mengatakan, harga bawang putih masih cukup tinggi, meskipun banyak harga kebutuhan yang cukup stabil. Sandi berharap, harga dapat turun dengan masuknya pasokan ke dalam pasar.

"Cabai juga stabil sudah turun banyak, tapi yang naik secara signifikan itu bawang putih. Jadi kita harapkan ada perbaikan dari harga dalam satu dua minggu ini, dengan amannya pasokan bawang putih dengan memastikan tidak ada lonjakan," papar dia.

Sandi mengatakan, setelah berbincang dengan pedagang, mereka berharap bulan puasa ini dapat lebih banyak mendapat untung. Selain itu, banyak lapangan kerja yang bisa dihadirkan.

Tak sekadar meninjau bahan pangan, Sandi juga menyempatkan diri salat Jumat di masjid setempat. Dalam kesempatan itu, dia mengucapkan terima kasih kepada warga Ibu Kota yang telah memilihnya.

"Saya ingin berterima kasih kepada para jamaah dan pedagang pasar, alhamdulillah tanggal 19 April kita diberi amanah oleh Allah SWT untuk memimpin Jakarta mulai Oktober 2017 sampai tahun 2022," kata dia.

Dia juga bersyukur Pilkada DKI  berlangsung aman, tenteram, dan damai. Ia berpesan kepada segenap warga Jakarta bersatu kembali.

Pantauan Liputan6.com, tak lama setelah Sandi meninjau harga pangan, listrik di dalam Pasar Jatinegara mati. Ketika listrik mati, Sandi menyempatkan diri untuk menemui para pendukungnya yang sudah menunggu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.