Sukses

Anies Baswedan: Pemenang Itu Mengayomi, Bikin Sejuk

Anies mengatakan kemenangannya dalam Pilkada DKI putaran kedua ini merupakan kemenangan warga Jakarta seluruhnya

Liputan6.com, Jakarta - Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta kepada seluruh pendukungnya untuk tidak berlebihan dalam menyikapi hasil hitung cepat. Di sejumlah hasil hitung cepat lembaga survei, pasangan calon nomor urut 3 Anies Baswedan-Sandiaga Uno unggul dalam perolehan suara Pilkada DKI putaran kedua.

"Mulai sekarang kita tunjukkan sikap orang menang. Yang menang itu mengayomi. Yang menang itu bikin sejuk, ngejagain," kata Anies di acara Milad Pondok Pesantren Al Itqon, Jalan Haji Selong, Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat, Senin (24/4/2017).

Anies mengatakan kemenangannya dalam Pilkada DKI putaran kedua ini merupakan kemenangan warga Jakarta seluruhnya. Ia mengaku ini merupakan tanggung jawab yang harus dikerjakan untuk warga Ibukota.

"Jadi ini tanggung jawab kita semua. Kita harus berperilaku sebagai pemenang," ucap Anies.

Di sisi lain, Anies mengaku tak menyangka bakal unggul dalam hasil hitung cepat. Apalagi di daerah-daerah yang bukan lumbung suaranya, semisal di Jakarta Utara dan Jakarta Barat.

"Kita pun enggak menduga, saya bayangkan di Jakarta Utara dan Jakarta Barat. Tidak begitu diharapkan, saya hanya berdoa saja. Ternyata berbalik semua," tambah Anies.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia

    Anies Baswedan