Sukses

Kagama Minta Rektor Baru UGM Tak Lupakan Nilai Kerakyatan

Pemilihan rektor dinilai Kagama berjalan tertib, lancar, damai, dan transparan.

Liputan6.com, Yogyakarta - Universitas Gadjah Mada (UGM) memilih rektor untuk periode 2017-2022, yaitu Prof. Ir. Panut Mulyono, M.Eng, D.Eng. Pengurus Pusat Keluarga Alumni UGM (PP Kagama) menyampaikan selamat.

PP Kagama juga mengapresiasi panitia seleksi dan pemilihan Rektor UGM. Pemilihan rektor dinilai Kagama berjalan tertib, lancar, damai, dan transparan.

"Pemilihan Rektor UGM tahun ini bisa menjadi teladan bagi kita semua, seluruh elemen bangsa, tentang bagaimana mengelola keragaman dan perbedaan tanpa mencederai nilai-nilai keutamaan demokrasi serta tetap menjaga etika/keadaban dalam berkompetisi," dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Senin (17/4/2017).

PP Kagama pun menyampaikan terima kasih kepada Prof Dwikorita Karnawati yang telah menjalankan amanat sebagai rektor UGM sebelumnya. Prof Panut diharapkan bisa melanjutkan kepemimpinan Prof Dwikorita.

"PP Kagama berharap Rektor terpilih bisa melanjutkan semangat Prof Dr Dwikorita untuk membawa UGM meraih kemajuan, serta terus berprestasi menjulang tinggi tanpa melupakan akar-akar nilai kerakyatan dan kebangsaan," demikian keterangan tersebut.

Keterangan tertulis itu ditandatangani Ketua Umum PP Kagama Ganjar Pranowo, Ketua Harian PP Kagama Budi Karya Sumadi, dan Sekjen PP Kagama AAGN Ari Dwipayana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini