Sukses

Teriakan Novel Baswedan Kagetkan Jemaah Masjid

Ketua RT mengatakan penyiraman Novel Baswedan dengan air keras tersebut terjadi ketika jemaah masjid sedang berzikir.

Liputan6.com, Jakarta - Dua orang tak dikenal menyiram penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan dengan air keras. Peristiwa itu terjadi tepat setelah salat subuh.

Ketua RT 03 RW 10 Pegangsaan II, Kelapa Gading, Wisnu Broto mengatakan, peristiwa tersebut terjadi ketika jemaah masjid sedang berzikir.

"Kejadian usai salat subuh kita zikir, tapi Pak Novel pulang sebelum zikir berakhir," kata Wisnu (60), kepada Liputan6.com, Jakarta, Selasa (11/4/2017).

Menurut dia, jemaah sadar ada yang tidak beres ketika mendengar teriakan Novel. Sepupu calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, itu berteriak kesakitan.

"Tiba-tiba kita di masjid dengar orang kesakitan, 'Tolong...tolong.... Aduh panas!' Jemaah kita saling pandang, ada yang teriak, ternyata Pak Novel, lalu satu masjid keluar semua," ujar Wisnu.

Dia melihat Novel Baswedan lari ke arah keran air wudu. Tapi, lanjut dia, Novel sempat menabrak pohon. Akibatnya, dahinya benjol.

"Pak Novel mengucurkan air wudu ke muka semua. Lalu saya bersama jamaah bawa ke masjid," ucap Wisnu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.