Sukses

Kepala BNP2TKI Nusron Wahid Sambangi KPK

Nusron Wahid mengatakan, tata kelola TKI baru akan dievaluasi.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) Nusron Wahid mendatangi KPK. Kehadirannya itu untuk membicarakan tata kelola Balai Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BP3TKI) di daerah.

"Ke sini untuk membicarakan perbaikan tata kelola TKI. Sebab BNP2TKI punya kerja sama dengan KPK dalam rangka tata kelola TKI. Saya bawa tim perbaikan bersama, soalnya kan udah keliling ke daerah. Nah sekarang mau rapat evaluasi," ucap Nusron di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (3/2/2017).

Dia mengklaim telah meninjau beberapa daerah dengan Wakil Ketua KPK Basaria Pandjaitan. Dia berkeliling ke Jawa Barat, Jawa Tengah, NTB, Kepulauan Riau, dan Kalimantan Barat.

"Ini mau rapat evaluasi, mana capaian yang sudah jalan, mana yang belum. Sekaligus nyusun agenda 2017," kata Nusron.

Nusron mengatakan, tata kelola TKI baru akan dievaluasi sehingga dia tidak mau menyatakan apakah ada kejanggalan atau tidak.

"Kok takon (tanya) kejanggalan. Ini lagi mau evaluasi. Nanti setelah evaluasi saja," Nusron Wahid menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini