Sukses

FPI Absen di Acara Silaturahmi Ormas dengan Polri

Hingga pukul 10.30 WIB, sejumlah ormas belum terlihat hadir dan mengisi absen. Mereka adalah FPI, Muhammadiyah, dan PBNU.

Liputan6.com, Jakarta Polri menggelar acara silaturahmi Kapolri dengan sejumlah ormas Islam di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK). Sebanyak 300 ormas Islam diundang dalam acara ini, termasuk Front Pembela Islam (FPI).

Namun, ormas pimpinan Rizieq Shihab itu tidak mengirimkan satu pun perwakilannya ke acara tersebut.

"Setahu saya diundang. Tapi kita belum tahu, mudah-mudahan sebentar lagi datang," kata Boy di kompleks Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta Selatan, Selasa (31/1/2017).

Berdasarkan daftar absensi di acara tersebut, sejumlah ormas Islam telah hadir memenuhi undangan. Di antaranya Gerakan Pemuda Kabah (GPK), Fatayat NU, BPI, Gerakan Pemuda Islam Indonesia, Hidayatullah, Himpunan Pemuda Islam, Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII), dan MUI Pusat.

Sementara, hingga pukul 10.30 WIB, sejumlah ormas lain belum terlihat hadir dan mengisi absen. Mereka adalah FPI, Muhammadiyah, dan PBNU.

Menurut Boy, silaturahmi Polri dengan ormas Islam ini sengaja dilakukan guna berbagi informasi tentang berbagai masalah di tengah masyarakat.

"Kesempatan ini juga memberikan masukan-masukan dari kepolisian, Kemendagri, Kemenpohulkam. Kita jadi bisa sharing bersama. Berkaitan juga tentang isu-isu yang berkembang di masyarakat. Jadi kerja sama jadi penting untuk menyamakan persepsi dalam menyelesaikan permasalahan yang ada di masyarakat," ujar Boy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini