Sukses

Antasari Azhar: Saya Ingin Ucapkan Terima Kasih ke Jokowi

Antasari akan bertemu Jokowi di Istana sore nanti.

Liputan6.com, Tangerang - Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Antasari Azhar mengakui rencana pertemuannya dengan Presiden Jokowi di Istana Negara berdasarkan permohonannya. Ia telah mengajukan bertemu Jokowi sejak mendapat bebas bersyarat.

"Saya yang minta untuk bertemu. Itu mengajukannya tidak lama setelah saya dinyatakan bebas bersyarat," tutur Antasari Azhar, Kamis (26/1/2017).

Saat itu Antasari mengajukan permohonan dengan maksud mempertanyakan nasib permohonan grasi yang sudah lebih dulu dilayangkan kepada Presiden Jokowi. Namun, jawaban pengabulan permohonan pertemuan tersebut terjadi setelah grasi dia terima pada Rabu, 25 Januari.

"Ya sudah, pertemuan yang tadinya mau mempertanyakan status grasi diubah jadi ingin mengucapkan terima kasih," kata dia.

Antasari Azhar mengaku tidak ada persiapan khusus untuk pertemuan tersebut. Dia mengaku akan mengenakan pakaian yang rapi dan sopan, sebagaimana aturan masuk ke dalam Istana Negara.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jaksa, mantan Ketua KPK yang kemudian terjerat kasus hukum yang kontroversial.
    Jaksa, mantan Ketua KPK yang kemudian terjerat kasus hukum yang kontroversial.

    Antasari Azhar

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi