Sukses

Megawati: Hati-Hati Membuat Keputusan Politik

Pada perayaan HUT PDIP itu Mega juga menyatakan apresiasi yang tinggi terhadap TNI dan Polri yang dinilai telah bersikap tegas.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam acara HUT PDIP, sang Ketua Umum Megawati Soekarnoputri kembali menyentil kadernya yang berada di legislatif dan eksekutif. Dia mengatakan, sebagai kader yang telah mendapat kepercayaan untuk mengemban tugas publik, seharusnya tak ada yang melakukan perbuatan tercela.

"Tentu, sebagai manusia biasa kita tidak luput dari kesalahan. Tetapi, sebagai pemimpin harus disadari pula bahwa jabatan yang kalian emban adalah jabatan politik. Kesalahan dalam keputusan politik tidak hanya berdampak bagi diri pribadi dan keluarga. Kesalahan tersebut berdampak pada kehidupan seluruh rakyat," ujar Megawati di Jakarta Convention Centre (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (10/1/2017).

"Karena itu, hati-hatilah dalam membuat keputusan-keputusan politik, baik itu berupa perkataan, tindakan, produk politik baik berupa kebijakan politik legislasi, maupun kebijakan politik anggaran," imbuh Megawati di hadapan kader yang menghadiri perayaan HUT PDIP.

Sedangkan bagi kader yang berada di luar pemerintahan dan legislatif, dia menegaskan bahwa PDIP tetap memilih jalan ideologis dan tak hanya menjadikan partai sebagai rumah bagi kaum Nasionalis, tetapi juga sebagai Rumah Kebangsaan bagi Indonesia Raya.

"Kepada kader Partai di seluruh Indonesia, saya instruksikan agar tidak lagi ada keraguan, apalagi rasa takut, untuk membuka diri dan menjadikan kantor-kantor partai sebagai rumah bagi rakyat untuk menyampaikan aspirasi," tegas Megawati.

Pada perayaan HUT PDIP itu dia juga menyatakan apresiasi yang tinggi terhadap TNI dan Polri yang dinilai telah bersikap tegas terhadap pihak-pihak yang tidak sesuai dengan Pancasila.

"Saya yakin, TNI dan Polri akan bersama kita dalam menjalankan tugas ini dan tidak akan memberi ruang sedikit pun pada pihak-pihak yang anti-Pancasila dan anti-demokrasi Pancasila," jelas Megawati.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.