Sukses

Sosok Gus Dur di Mata Agus Yudhoyono

Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Yudhoyono menghadiri acara haul Presiden ke-4 RI

Liputan6.com, Jakarta - Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menghadiri acara haul Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur di Warung Silah, Ciganjur, Jakarta Selatan.

Di mata Agus, Gus Dur adalah sosok yang sangat luar biasa dengan keilmuan yang dimilikinya dan mengabdikan dirinya untuk Indonesia.

"Banyak memberikan keteladanan terutama dalam persatuan, kebhinekaan, dan pluralisme di Indonesia," kata Agus di lokasi, Jumat (23/12/2016) malam.

Putera Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini menuturkan, sebagai generasi penerus bangsa sudah seharusnya meniru semangat ke-Indonesiaan Gus Dur.

"Kita semua harus sebagai generasi penerus melestarikan nilai-nilai yang terus dikembangkan oleh Gus Dur ketika masih hidup. Agar kita terus menjaga kebhinekaan. Harapanya adalah walaupun kita berbeda-beda kita harus saling menghargai dan menghormati," tutur dia.

Calon nomor urut 1 di Pilkada DKI Jakarta 2017 ini menambahkan, jika seluruh anak bangsa bisa meniru semangat ke-Indonesiaan Gus Dur, maka eksistensi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) akan terus terjaga.

"Indonesia akan tegak dan itulah indahnya kebhinekaan. Mudah-mudahan kita bisa meneruskan semuanya," tandas Agus Yudhoyono.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.