Sukses

Ahok: Om Telolet Om Itu Kreatif, tapi Anak-Anak Jangan ke Tol

Ahok menyebut fenomena telolet dapat dilihat dari sisi positifnya.

Liputan6.com, Jakarta - Calon gubernur petahana Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok ikut memperhatikan fenomena suara klakson bus atau truk telolet yang sedang heboh di dunia maya. Bagaimana tanggapan Ahok soal telolet yang sedang viral itu?

"Ya, itu bagus dong. Ya bagus artinya anak-anak ini kreatif. Liburan sekolah datang ke terminal, 'om, om telolet om'," ujar Ahok di Rumah Lembang, Jakarta Pusat, Kamis (22/12/2016).

Menurut Ahok, anak-anak yang mengisi waktu liburan dengan berburu suara klason bus itu cukup kreatif. Hanya saja, Ahok memperingatkan agar jangan sampai membahayakan diri dengan mengejar bus hingga masuk jalan tol.

"Ya, saya kira enggak usah masuk tol-lah. Kalau itu harus dikasih tahu juga," ujar Ahok.

Ahok menyebut fenomena telolet dapat dilihat dari sisi positifnya. Dengan berburu telotet dan mengunggahnya di media sosial, menurut Ahok hal itu bagian dari kreativitas anak muda.

"Datang ke terminal, kreatif itu mereka. Saya kira kreatif. Karena yang diperlukan dalam persaingan global itu kreativitas," Ahok menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.