Sukses

Jokowi Buat Unit Khusus Pemantapan Pancasila

Nantinya tim itu akan bekerja untuk mendalami segala hal tentang penerapan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi memimpin rapat terbatas terkait pemantapan Pancasila. Jokowi ingin ada lembaga atau unit khusus yang dapat memantapkan ideologi Pancasila di tengah kehidupan masyarakat.

"Kita ingin membuat sebuah lembaga sebuah unit pemantapan Pancasila di bawah Presiden langsung dan kita harapkan sore ini bisa kita bicarakan dalam ratas," ujar Jokowi di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (19/12/2016).

Tim ini nantinya akan bekerja untuk mendalami segala hal tentang penerapan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Termasuk di dalamnya kegiatan bela negara.

Jokowi menilai, Pancasila harus diwujudkan dalam kehidupan sehari-hari. Baik dari pola pikir, sikap mental, hingga perilaku nyata dalam kehidupan sehari-hari. Pancasila harus diaplikasikan dalam setiap kebijakan dan sistem baik bidang ekonomi, politik, maupun sosial budaya.

"Saya yakin hanya dengan itu kita memiliki pondasi yang kokoh dalam menghadapi setiap permasalahan bangsa yang ada serta bisa dengan percaya diri menyongsong masa depan kita," ujar Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.