Sukses

Adik Kandung: Ahok Menangis karena Ingat Amanah Orangtua

Menurut Fifi, sejak kecil ayahnya sudah berpesan agar Ahok serta ketiga adiknya menyayangi saudaranya siapa pun dia.

Liputan6.com, Jakarta - Adik kandung Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang juga menjadi tim kuasa hukumnya, Fifi Lety Indra mengaku sangat mengerti tangis haru Ahok saat membacakan nota keberatan di sidang kasus dugaan penistaan agama.

Menurut Fifi, kakak kandungnya itu terharu lantaran teringat pesan ayah kandung dan ayah angkatnya yang bernama Andi Baso Amier yang merupakan muslim yang taat.

"Saya bisa mengerti kenapa Pak Ahok begitu terharu, karena beliau ingat amanah orangtua kan, apalagi bapak saya sudah meninggal, bapak angkatnya juga sudah meninggal," ujar Fifi di gedung eks PN Jakarta Pusat, Selasa (13/12/2016).

Menurut Fifi, sejak kecil ayahnya sudah berpesan agar Ahok serta ketiga adiknya menyayangi saudaranya siapa pun dia.

"Sejak kecil kami diajarkan cintai sesama, bahkan bapak saya ajarin bahwa itu saudara kamu bukan orang lain. Jadi tahunya kami itu bukan minoritas, kami tahunya Kak Ala, Om Andi Baso itu bapak kami. Kami tak pernah melihat suku lain, agama lain sebagai orang lain," jelas Fifi

"Tak bisa dibayangkan, kita ini sudah rukun. Coba dibayangkan, bisa enggak kita pilih mau lahir dari suku bangsa apa? Enggak bisa. Bisa pilih dari keluarga apa? Enggak bisa pilih juga," tambah Fifi.

Bahkan, ayahnya berpesan agar Ahok membantu rakyat kecil. Sebab, apabila Ahok menjadi pengusaha, maka Ahok hanya dapat membantu sedikit orang.

"Bapak kami pesan bantu orang tidak mampu, kalau jadi pengusaha kami cuma bisa bantu sedikit, kalau (jadi orang) pemerintahan bisa bantu banyak," ucap Fifi.

Mata Fifi pun sempat berkaca-kaca saat mengatakan Ahok](2676821 "") sangat menghormati keluarganya yang muslim, oleh karena itu Fifi percaya Ahok tak mungkin menistakan agama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.