Sukses

Jasa Marga: Tol Cikampek Ambles Akibat Galian Proyek LRT

Heru menjelaskan,‎ meski sebagian bahu jalan ditutup, lajur 1 sampai lajur 4 tetap dibuka dan dapat digunakan.

Liputan6.com, Jakarta - Tol Jakarta-Cikampek kilometer (km) 17 A arah Cikampek ambles di sisi kiri. Pihak PT Jasa Marga (Persero) menyatakan, saat ini perbaikan tengah dilakukan.

AVP Corporate Communication Jasa Marga Dwimawan Heru‎ menjelaskan, amblesnya jalan itu sebagai dampak dari ‎aktivitas penggalian fondasi proyek Light Rail Transit (LRT).

"Di lokasi tersebut terdapat penyempitan lajur karena ditutupnya sebagian bahu jalan. Penutupan sebagian bahu jalan diakibatkan adanya pekerjaan perbaikan bahu jalan sepanjang 10 meter,‎" kata Heru dalam keterangannya, Sabtu (10/12/2016).

Heru menjelaskan‎, meski sebagian bahu jalan ditutup, lajur 1 sampai lajur 4 tetap dibuka, dan dapat digunakan seperti biasa.

Dengan adanya penyempitan jalur ini dikhawatirkan bisa‎ menimbulkan kemacetan yang cukup signifikan mengingat kali ini bertepatan dengan long weekend. Oleh karena itu, Heru mengaku pihak Jasa Marga akan menyelesaikan perbaikan itu secepat mungkin.

"Kondisi lalu lintas Jakarta Cikampek malam ini secara umum ramai lancar dengan kepadatan pada beberapa titik diakibatkan peningkatan volume lalu lintas jelang liburan panjang Maulid," tegas Heru.

Jasa Marga mengimbau pengguna jalan agar berhati-hati dan tertib pada jalurnya, serta selalu mengantisipasi perjalanan dengan memantau kondisi lalu lintas melalui JMTIC 14080 atau twitter @PTJASAMARGA atau live streaming di m.jasamargalive.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.