Sukses

Mensos Akan ke Aceh Tinjau Kondisi Usai Gempa Aceh

Liputan6.com, Jakarta Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa akan ke Aceh untuk melihat langsung kondisi pascagempa 6,4 skala Richter yang berpusat di Kabupaten Pidie Jaya.

"Tim langsung kita turunkan dan Mensos rencananya akan ke Pidie Jaya pada Jumat," kata Dirjen Perlindungan dan Jaminan Sosial Kementerian Sosial, Harry Hikmat, yang dihubungi dari Jakarta, Rabu (7/12/2016).

Harry menyebutkan, Direktur Penanggulangan Bencana Kemensos, Adi Karyono, bersama tim pada Rabu pagi langsung turun ke lokasi.

Selain itu, Kemensos juga mengerahkan Taruna Siaga Bencana (Tagana) untuk menyisir dan mengevakuasi korban meninggal maupun luka.

Satu orang meninggal dunia dan sekitar 30 orang warga mengalami luka-luka akibat tertimpa bangunan yang roboh menyusul gempa berkekuatan 6,4 skala Richter yang melanda Kabupaten Pidie Jaya, Provinsi Aceh, Rabu pagi.

Seperti dilansir dari Antara, Rabu (7/12/2016), disebutkan bahwa korban yang mengalami luka berat dan ringan itu terpaksa dirawat di luar. Mereka khawatir gedung akan roboh, mengingat di daerah itu masih terjadi gempa susulan.