Sukses

Ahok Jadi Tersangka, Megawati Imbau Kadernya Tetap Tenang

Megawati mengimbau seluruh kader PDIP tetap tenang dan menjaga diri, terkait ditetapkannya Ahok sebagai tersangka.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengimbau seluruh kader PDIP tetap tenang dan menjaga diri. Imbauan itu terkait situasi politik terkini setelah calon petahana gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok ditetapkan sebagai tersangka terkait kasus penistaan agama.

"Kader PDIP di seluruh Indonesia diminta tenang menjaga diri dan ikut serta mendukung terciptanya situasi damai dan aman di seluruh wilayah yang akan menyelenggarakan pilkada," kata Megawati di kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Kamis (17/11/2016).

Pendiri PDIP ini juga menegaskan bahwa partainya tetap meneruskan tugasnya sebagai perekat kebangsaan, membangun tali silaturahmi dengan seluruh tokoh masyarakat.

"Dan menegaskan Pancasila, UU 1945, NKRI, dan Kebinekaan Indonesia benar-benar dijaga dan dibumikan," ujar Mega.

Megawati juga mengingatkan, partainya melihat makna pilkada di seluruh daerah sama. Karena itu, kata dia, PDIP telah menyiapkan calon terbaik untuk diusung mengikuti Pilkada serentak 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.