Sukses

Gelar Perkara Ahok Dimulai, Massa FPI Asyik Foto-Foto

Mabes Polri gelar perkara kasus dugaan penistaan agama yang melibatkan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok hari ini.

Liputan6.com, Jakarta - Mabes Polri melakukan gelar perkara dugaan penistaan agama yang melibatkan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Gelar perkara diwarnai dengan hadirnya puluhan massa Front Pembela Islam (FPI).

Mereka bergerombol di sejumlah titik sekitar Mabes Polri Jalan Trunojoyo, Jatarta Selatan. Pantauan Liputan6.com, Selasa (15/11/2016), tak terlihat ketegangan di lokasi, massa FPI yang berbaju putih-putih itu malah asyik berfoto ria.

Mereka juga berbaur dengan polisi di warung kopi. Petugas yang melepas helm dan tengah menikmati kopi saling sapa dengan anggota FPI yang hendak membeli makanan atau kopi di sepanjang Jalan Raden Fatah atau seberang Jalan Trunojoyo.

Tak ada kesibukan berarti. Hanya, di depan gedung Rupatama, puluhan mobil memadati lahan parkir, sehingga beranda Masjid Al-Ikhlas Mabes Polri dipenuhi para sopir pribadi yang tidur di teras masjid.

Sebelumnya, Kepala Divisi Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar menyatakan pihaknya memperketat penjagaan di dalam kompleks Mabes Polri saat gelar perkara kasus Ahok.

"Segala sesuatu sudah diantisipasi dengan baik," ucap Boy singkat di kompleks Mabes Polri, Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.