Sukses

Kasus Ahok, Cak Imin Minta Semua Pihak Sabar

Cak Imin meminta agar pemerintah bersikap adil dalam menangani kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan Ahok.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengimbau agar semua pihak bersabar terkait penanganan kasus dugaan penistaan agama, yang dilakukan Gubernur nonaktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar mengatakan, kasus dugaan penistaan agama sebaiknya diserahkan kepada Polri. Dia berharap semua pihak menghadapi kasus ini dengan kepala dingin agar tidak memicu konflik.

"Mohon rida Allah agar semuanya sabar, semuanya berdialog, dan dengan doa bersama maka Indonesia aman, tidak ada konflik. Semua aman-aman saja," ucap Muhaimin jelang acara 'Silahturahim Nasional Ulama Rakyat PKB' di Ecovention, Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (12/11/2016).

Pria yang akrab disapa Cak Imin itu juga meminta agar pemerintah bersikap adil dalam menangani kasus dugaan penistaan agama. Begitu juga kepolisian, agar terbuka dan transparan dalam menangani kasus tersebut.

"Pemerintah harus lebih adil, terbuka, transparan terhadap peristiwa penistaan agama. Adil itu dibuka secara jelas sikap polisi kepada masyarakat," tegas Cak Imin.

Selain Presiden Jokowi, sejumlah menteri asal PKB juga hadir dalam acara silaturahmi tersebut. Di antaranya Menpora Imam Nachrowi dan Menaker Hanif Dhakiri‎. Ribuan ulama, habib, dan kiai juga turut hadir dalam acara ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini