Sukses

Berada di Jerman, BJ Habibie Jalan-Jalan dan Berenang

Beredar kabar duka, Habibie ternyata berada di Jerman hingga Januari 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Adrie Subono, keponakan presiden ke-3 Republik Indonesia BJ Habibie, menepis informasi yang tersiar di masyarakat tentang kesehatan sang teknokrat. Dia menegaskan pamannya itu dalam keadaan sehat.

"Enggak benar (infonya). Banyak yang telepon tanyakan hal itu dan saya katakan tidak benar. Beliau sehat, sekarang ada di Jerman," ujar Adrie saat dihubungi Liputan6.com, Jakarta, Selasa (1/11/2016).

Dia menambahkan, Habibie berada di Jerman sejak beberapa hari lalu. Kehadirannya di Negeri Hitler tersebut untuk menjadi narasumber dalam berbagai acara penting.

"Beliau sudah di sana sejak dua minggu lalu. Banyak acara. Undangan di seminar-seminar," kata dia.

Habibie saat berada di Jerman.

Selama berada di Jerman, Habibie selalu menjaga kesehatannya. Selain jalan kaki, aktivitas fisik yang disenangi pria 80 tahun itu adalah berenang.

"Bapak paling senang berenang. Jalan juga, tapi kalau joging enggak ya, mengingat usianya udah 80 tahun," ujar Adrie.

Rencananya, mantan menteri negara dan riset teknologi itu akan berada di Jerman dalam beberapa bulan ke depan. "Di Jerman sekitar sampai Januari. Setelah itu akan kembali ke Indonesia," ucap Adrie.

Sebelumnya, beredar kabar miring soal kondisi kesehatan presiden ke-3 Republik Indonesia BJ Habibie. Namun, Habibie dipastikan dalam kondisi sehat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini