Sukses

Benda Diduga Bom Milik Penyerang Polisi di Tangerang Diselidiki

Pemeriksaan bom akan mengetahui asal usul bom tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Polisi mengamankan dua benda mirip bom di dekat lokasi penyerangan tiga polisi di Cikokol, Tangerang. Benda tersebut selanjutnya dibawa Gegana Brimob Polri untuk diperiksa.

"Kita sudah melibatkan Gegana. Dua benda diduga bom itu, baik kandungan dan isinya yang diduga bahan peledak sedang dipelajari oleh tim," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar di kantornya, Jakarta, Kamis (20/10/2016).

Dari penyelidikan tersebut akan diketahui asal muasal bom, yaitu ciri khas yang ada dalam rakitan bom tersebut.

"Setelah diamankan kita lihat kandungan kimianya, yang lazim digunakan apa. Ada namanya bomb signature. Melihat ciri-ciri bom itu. Baik kandungannya dan isinya, kita bisa perkirakan itu milik siapa. Hal ini kemudian kan bisa mempermudah penyelidikan kita ke mana," jelas Boy.

Saat ini penyerang yang diketahui berinisial SA (22), dirawat di RS Polri Kramatjati, Jakarta Timur, setelah polisi melumpuhkan SA dengan tiga peluru yang bersarang di paha.

"Kita harap banyak yang bisa kita korek dari pelaku. Diprioritaskan dulu perawatannya, baru bisa digali keterangan lebih lanjut," Boy memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini