Sukses

VIDEO: Sebagian Warga Nagreg Percaya Uangnya Dicuri Tuyul

Bukannya melapor ke polisi, warga malah menuding tuyul sebagai pihak yang bertanggung jawab.

Liputan6.com, Bandung - Warga di kawasan Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat resah dan marah karena sering kehilangan uang sebulan terakhir. Bukannya melapor ke polisi, mereka malah menuding tuyul sebagai pihak yang bertanggung jawab. 

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (16/10/2016), rumah-rumah di Desa Nagreg, Kabupaten Bandung, belakangan ditempeli peringatan ulah nakal oknum yang disebut tuyul. Ini adalah upaya warga mengakhiri keresahan mereka berupa hilangnya uang. 

Setidaknya, 10 orang warga Desa Nagreg kehilangan uang antara Rp 50 hingga 500 ribu. Warga heran, uang di dalam dompet atau tempat yang lebih aman hilang. Meski sudah melapor ke pengurus RT/RW kehilangan uang masih saja terjadi.

Sebagian warga menduga uang mereka dicuri orang terdekat yang tahu keberadaan dompet atau tempat penyimpanan uang. Tapi, sebagian warga percaya lain, tuyul ikut bermain di desa mereka.

Ironisnya, meski sudah banyak warga yang kehilangan uang ternyata belum seorang pun yang melapor ke polisi. Padahal bisa jadi pertanyaan dan keresahan mereka akan terjawab dengan melapor ke polisi, bukan dengan mengambing hitamkan para tuyul. Itu pun kalau tuyul memang ada.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.