Sukses

FPI Geruduk Kantor Ahok, Lalin Sekitar Monas Nyaris Lumpuh

Liputan6.com, Jakarta - Ribuan anggota Front Pembela Islam (FPI) dan organisasi masyarkat lainnya perlahan mendekat ke kantor Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Banyaknya massa yang ikut dalam unjuk rasa itu membuat arus lalu lintas di sekitaran Monas nyaris lumpuh.

Massa yang bergerak dari Masjid Istiqlal tersebut sudah berada di Jalan Medan Merdeka Timur, tepatnya di depan kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan. Sebagian massa bahkan sudah langsung menuju ke depan Balai Kota Jakarta.

Banyaknya demonstran dalam aksi tersebut membuat arus lalu lintas di sekitaran Monas ditutup. Jalan Ridwan Rais, baik dari Tugu Tani maupun dari arah kantor pusat Pertamina, sudah ditutup. Pengendara diminta mencari jalan alternatif untuk menuju titik orasi.

Begitu juga arus lalu lintas dari Jalan Medan Merdeka Selatan. Pengendara dari arah Monas terpaksa berhenti menunggu massa lewat di depan Stasiun Gambir. Transjakarta beserta kendaraan lain tak bisa berkutik.

Saat ini, massa sudah tersebar di berbagai lokasi. Ada yang berkumpul di Jalan Ridwan Rais, Jalan Merdeka Timur, Jalan Medan Merdeka Selatan, dan depan Balai Kota.

Sedangkan massa inti pimpinan Ketua FPI Habib Rizieq Shihab masih tertahan di depan Kantor KKP.

Loading