Sukses

Asri Anas DPD: Hampir Semua Orang Dekat IG Ada di KPK

Hingga kini status IG belum jelas apakah terlibat kasus pelangaran hukum atau tidak.

Liputan6.com, Jakarta - Anggota DPD asal Sulawesi Barat (Sulbar) Muhammad Asri Anas mengatakan, koleganya berinisial IG hingga saat ini masih menjalani pemeriksaan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Hal tersebut diketahui, saat dia menyambangi gedung lembaga antirasuah tersebut siang ini.

"Saya tadi ke KPK mencoba konfirmasi lebih lanjut, beliau masih pemeriksaan. Setahu kami hanya satu anggota DPD, hanya Pak IG saja dengan beberapa pengusaha yang didapat subuh tadi," kata Asri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Sabtu (17/9/2016).

Namun demikian, ia mengaku tak bisa menemui IG. Asri menambahkan, hingga kini status IG belum jelas apakah terlibat kasus pelanggaran hukum atau tidak.

"Pak IG belum jelas statusnya ya di KPK itu? Di KPK hampir semua orang dekatnya ada. Tadi juga saya minta permisi ketemu beliau tetapi tidak bisa," ujar dia.

Masih kata Asri, DPD hari ini akan melakukan rapat Pantia Musyawarah (Panmus) untuk menyikapi peristiwa tersebut. Namun, lanjut dia, pihaknya menunggu pernyataan resmi dulu dari KPK terkait status IG.

"Kami mau rapat panitia musyawarah di atas, setelah mendapatkan hasil dari KPK, KPK menetapkan selalu dengan dua alat bukti kita tunggu saja," tandas Asri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.