Sukses

PBNU Terima Kurban Sapi Unggulan Seberat 890 Kg

Nantinya, PBNU akan menyalurkan hewan kurban itu lewat Lazisnu-NU Care.

Liputan6.com, Jakarta Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menerima kurban dari Ketua Lembaga Pendidikan Tinggi PBNU Muhmamad Natsir, di Kantor, PBNU, Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat.

Ketua Umum PBNU Said Aqil Siroj mengatakan, setiap tahun lembaganya memang menerima hewan kurban dari berbagai pihak. Nantinya, PBNU akan menyalurkan hewan kurban itu lewat Lazisnu-NU Care.

"Setiap tahun NU dapat kurban dari berbagai pihak agar NU salurkan pada warga dan mustahiknya. Nah tahun ini agak lebih banyak, dari berbagai pihak ada 14, masih ada yang akan datang lagi. Insya Allah kita siap menyalurkan korban pada mustahik," kata dia saat penerimaan hewan kurban di Kantor PBNU, Sabtu (10/9/2016).

Dalam penyerahan itu, M Natsir yang berhalangan hadir dan diwakilkan oleh Sekjen Lembaga Pendidikan Tinggi PBNU Lukmanul Hakim. Ia berharap, penyerahan satu sapi seberat 890 kilogram mampu membawa pesan berbagi kepada masyarakat, khususnya warga NU.

"Hari ini kita salurkan sapi untuk kurban ke PBNU di bawah Lazisnu, kita tuntaskan penyerahan," ujar Lukmanul.

Sapi yang diserahkan tersebut merupakan sapi unggulan dari wilayah Sumba, NTT. Sapi tersebut merupakan hasil riset Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini