Sukses

Cerita Lucu Jokowi Disebut Presiden Paling 'Ndeso' oleh Budayawan

Bahkan, Jokowi tertawa terpingkal-pingkal saat menceritakan pertemuan dengan para budayawan itu.

Liputan6.com, Jakarta - Pertemuan Presiden Joko Widodo atau Jokowi dengan puluhan budayawan, rupanya tak hanya membicarakan hal serius tentang perkembangan budaya di Tanah Air.

Dalam pertemuan yang berlangsung sekitar dua jam itu, sesekali terdengar gelak tawa dari luar ruang pertemuan. Rupanya, senda gurau mewarnai pertemuan itu.

"Banyak ketawa, santai, ada yang menyampaikan. Tadi ada yang banyak ketawa," kata Jokowi usai pertemuan di Galeri Nasional, Jakarta, Selasa (23/8/2016).

Yang paling membuat Jokowi tak bisa menahan tawa, saat seorang budayawan melontarkan guyonan, soal posisi dan sosoknya sebagai presiden. Dia disebut-sebut sebagai presiden berwajah paling desa.

"Ada salah satu budayawan yang mengatakan saya katanya presiden yang perilakunya paling ndeso dan wajahnya ndeso," ujar Jokowi.

Bahkan, mantan Gubernur DKI Jakarta itu kembali tertawa, saat menceritakan peristiwa itu. Dia terus tertawa terpingkal-pingkal seraya pundaknya naik turun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini