Sukses

Jokowi Berhalangan, Menhan Ryamizard Pimpin Apel Bela Negara

Jokowi berhalangan hadir karena ada kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu memimpin apel Gelar Nasional Bela Negara. Apel berlangsung di Silang Monas, Jakarta.

Sebelumnya apel dijadwalkan dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Namun Jokowi batal datang, sehingga apel dipimpin oleh Menteri Ryamizard.

"Apel ini sedianya yang menjadi inspektur upacara adalah Bapak Presiden. Tapi karena ada kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan, beliau memerintahkan kepada saya untuk memimpin apel," kata Ryamizard di Monas, Jakarta, Selasa (23/8/2016).

Apel ini dihadiri beberapa pejabat di antaranya Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, KSAD Jenderal Moelyono, dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat.

Sedikitnya ada 10.000 peserta apel yang berasal dari TNI, Polri, Forum Bela Negara, Pramuka, Menwa, Linmas, mahasiswa, ormas, organisasi pemuda, dan siswa sekolah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.