Sukses

Cerita Gloria Disemangati Jokowi, Iriana, dan Megawati

Gloria sempat diberi wejangan oleh Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Gloria Natapradja Hamel akhirnya diizinkan masuk dalam barisan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka). Presiden Jokowi mengizinkan Gloria bergabung bersama pasukan penurunan bendera Tim Bima sore nanti.

"Tadi dipanggil ke sana sama Pak Presiden. Presiden izinkan saya ikut penurunan bendera," kata Gloria di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (17/8/2016).

Dalam pertemuan itu, Gloria mengaku diberi semangat oleh Jokowi. Gadis asal Depok, Jawa Barat, itu sempat diberi wejangan oleh Jokowi.

Selain itu, Gloria juga berkesempatan berbincang dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Ibu Negara Iriana Jokowi, dan Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri.

"Pak JK yang awalnya mengizinkan untuk ikut pengibaran sore ini. Lalu Ibu negara bilang, kamu tegar, semangat lagi," tutur Gloria.

Siswi kelas XI itu menyatakan kesiapannya bertugas bersama Tim Bima dalam penurunan Bendera Pusaka sore nanti, meski bukan sebagai pembawa baki.

"Lagipula kalau saya bawa baki, teman saya masih banyak yang lebih bagus," ucap Gloria.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini