Sukses

Sewa Kamar di Hotel Elysta, Pembunuh Alika Pakai Nama Palsu

Tersangka menginap di kamar hotel tanpa menitipkan identitas atau pengenal.

Liputan6.com, Jakarta - Kepolisian terus mendalami kasus dugaan pembunuhan wanita muda atas nama Alika (25) di Hotel Elysta di Kramat Jaya, Koja, Jakarta Utara. Keterangan saksi-saksi di lokasi menyebutkan, korban Alika masuk hotel bersama seorang laki-laki sekitar pukul 16.30 WIB, Selasa 12 Juli 2016 malam.

Kapolsek Koja Kompol Supriyanto mengatakan, laki-laki yang datang bersama korban sempat menyebutkan nama saat akan menyewa kamar. Laki-laki itu mengaku bernama Arif di hadapan resepsionis hotel, Suriyani (39). Namun diakui Suryani, terduga pelaku tidak menitipkan kartu tanda pengenal.

"Kalau cowoknya waktu ditanya sama resepsionis dia menjawab namanya Arif. Warga mana juga belum ketahuan," ungkap Supriyanto di Jakarta Utara, Rabu (13/7/2016).

Dia melanjutkan, dari keterangan dan informasi warga sekitar, korban sering terlihat ada di kawasan tersebut. Tapi warga atau pegawai hotel kebanyakan mengaku tidak mengetahui persis tempat tinggal Alika.

"Cewek ini (korban) biasa datang ke hotel ini. Usia 25 tahun, namanya Alika," imbuh Supriyanto.

Polisi kemudian menangkap SS, pembunuh Alika, di Purwakarta, Rabu sekitar pukul 05.15 WIB. Penangkapan dilakukan tim gabungan dari Jatanras Polda Metro Jaya yang dipimpin Kompol Awaludin dan AKP Rovan. Tersangka berinisal SS ini ditangkap di Desa Sawit, RT 02/03, Kelurahan Sawit, Darangdan, Purwakarta, Jawa Barat.

Pengakuan tersangka kepada penyidik, SS membunuh Alika karena dongkol diejek bau badan. Usai menikam Alika hingga tewas, tersangka kabur dengan membawa sejumlah barang milik Alika, seperti dompet, HP, dan sepeda motor Alika.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.