Sukses

Macet di Ajibarang, Arah Utara Hingga Pejagan Diberlakukan Oneway

Arus balik mudik Lebaran 2016 pada Minggu (10/7/2016) pagi di kawasan Ajibarang, Banyumas, Jawa Tengah, terpantau padat.

Liputan6.com, Brebes - Arus balik mudik Lebaran 2016 pada Minggu (10/7/2016) pagi di kawasan Ajibarang, Banyumas, Jawa Tengah, terpantau padat. Polisi pun melakukan sejumlah rekayasa lalu lintas untuk mengurai kemacetan.

Dirlantas Polda Jateng Kombes Pol Herukoco mengatakan, pihaknya akan salah satu rekayasa lalu lintas yang akan diterapkan yakni sistem oneway atau satu arah.

"Akan dilakukan penerapan oneway arah ke utara mulai Prupuk (Tegal) sampai dengan Pejagan (Brebes)," ucap Herukoco di Brebes.

Macet di kawasan Ajibarang disebakan adanya perlintasan kereta api di Bumiayu yang memotong jalan raya. Karena itu, lanjut dia, pihaknya telah menempatkan petugas di simpang rel kereta api.

"Kita juga melakukan penempatan petugas di simpang rel Kereta Api di Paguyangan, Karangsawah, Karang Atas, Prupuk, hingga di Dermoleng," tutup Herukoco.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.