Sukses

Badrodin Minta Semua Pati Polri Dukung Komjen Tito Jadi Kapolri

Kapolri Jenderal Badrodin Haiti meminta agar seluruh pati Polri menghormati keputusan Jokowi mencalonkan Tito Karnavian sebagai Kapolri.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolri Jenderal Badrodin Haiti meminta agar seluruh perwira tinggi (pati) Polri menghormati keputusan Presiden Jokowi mencalonkan Komjen Tito Karnavian sebagai Kapolri. Hal itu disampaikan Badrodin dalam rapat terbatas di Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Senin (20/6/2016).

"Pak Kapolri menegaskan, kepada seluruh pati Polri untuk sepenuhnya memberikan dukungan apa yang telah diputuskan Pak Presiden terkait calon Kapolri," kata Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli usai mengikuti rapat terbatas tersebut.

Salah satu bentuknya yakni dengan memberi dukungan kepada Tito untuk melewati fit and proper test yang dilakukan DPR. "Pak Kapolri mengingatkan, kami harus tetap jaga soliditas dan melaksanakan apa yang menjadi keputusan Pak Presiden," ucap Boy.

"Tentunya proses ke depan harus diikuti bersama. Kami bantu Komjen Tito Karnavian untuk menjalani proses selanjutnya," ujar dia.

Badrodin Haiti, lanjut Boy, juga mengimbau agar jajarannya tak ikut berpolemik dalam pencalonan Kapolri saat ini. "Penuntasan pekerjaan yang belum diselesaikan. Pekerjaan kita cukup banyak antara lain program Pak Kapolri," kata dia.

Presiden Jokowi telah mengajukan Komjen Pol Tito Karnavian menjadi calon tunggal Kapolri menggantikan Jenderal Badrodin Haiti ke DPR. Komjen Pol Tito Karnavian pernah menjadi Kapolda Metro Jaya dan saat ini menjadi kepala BNPT.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.