Sukses

Terguling di Warung Buncit, Feeder Transjakarta Bawa 7 Penumpang

Polisi mendalami penyebab sopir hilang kendali saat melaju di lajur Transjakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Bus feeder Transjakarta yang dikelola PT Transjakarta terguling di Warung Jati Barat, Warung Buncit, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa pagi tadi. Saat kecelakaan terjadi bus membawa tujuh penumpang.

"Pada saat kejadian, bus bermuatan pelanggan sebanyak 7 orang. Akibat kejadian ini satu orang pelanggan mengalami luka lecet di lengan dan kepala segera dibawa ke Rumah Sakit di sekitar lokasi," kata Kepala Humas PT. Transportasi Jakarta (TJ) Prasetia Budi, dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Selasa (7/6/2016).

Transjakarta terguling di Warung Buncit, Jakarta Selatan (Liputan6.com/Putu)

Kecelakaan, kata Prasetia, dialami oleh bus Kopaja (dikelola Transjakarta), nomor body 075, sekitar pukul 08.30 WIB, atau di depan Gedung Inti Fauzi, menuju Lebak Bulus.

"Bus ukuran medium ini melintas di koridor 6 melayani rute Lebak Bulus-Senen," kata Prasetia.

Menurut Prasetia, peristiwa terjadi setelah bus menaikan dan menurunkan penumpang di Halte Buncit Indah.

"Pramudi hilang kendali, kemudian menabrak separator di sisi sebelah kanan bus hingga naik dan menabrak pohon di tengah median jalan. Bus ukuran medium ini terbalik di dalam jalur busway," ujar Prasetia.

Saat ini pramudi sedang diperiksa Polda Metro Jaya. Pihak PT TJ belum mengetahui penyebab hilangnya kendali pramudi.

"Saat ini pramudi dan satgas on board masih diperiksa dan diminta keterangan oleh pihak Kepolisian di Polda Metro Jaya," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.