Sukses

Arus Balik Libur Panjang, Ini Saran Polisi Soal Rest Area

Antisipasi kepadatan arus lalu lintas, kata Istiono, sudah dilakukan. Misalnya menyiapkan sistem lawan arus atau contra flow.

Liputan6.com, Jakarta - Korps Lalu Lintas Polri meminta kepada masyarakat yang kembali ke Jakarta dari libur panjang akhir pekan kali ini untuk mempersiapkan diri dengan baik. Misalnya mengisi bahan bakar di rest area awal setelah masuk gerbang tol.

Kepala Bagian Operasional Korps Lalu Lintas Polri, Kombes Istiono mengungkapkan masyarakat bisa memanfaatkan rest area Tol Cipali di kilometer 166, kilometer 130, dan kilometer 102.

"Jangan mengandalkan rest area di kilometer 62, 52 dan 42. Nanti menumpuk di situ," kata Istiono saat dihubungi di Jakarta, Minggu (8/5/2016).

Situasi ini, Istiono berharap juga dimanfaatkan oleh pengendara yang melintas di Tol Cikampek dari arah Jawa Barat. Ia mengimbau agar pengemudi tidak beristirahat di beberapa rest area tertentu.

 


"Seharusnya masyarakat sudah mengisi bahan bakar di kilometer 147, 125 dan 97. Jangan mengandakan rest area kilometer 62, 52 dan 40," sambung dia.

Antisipasi kepadatan arus lalu lintas, kata Istiono, sudah dilakukan. Misalnya menyiapkan sistem lawan arus atau contra flow di ruas Tol Cipali dan Tol Cikampek.

"Pertemuan arusnya (dari Bandung dan Cipali) pasti nanti ada di km 67-66. Itu pertemuan arus yang sudah kita antisipasi. Nanti kita bikin contra flow," tandas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini