Sukses

Polisi Perkirakan Arus Balik ke Jakarta Terpecah

Arus lalu lintas sepanjang jalur Tol Purbaleunyi dan Cikampek sejauh ini terpantau lancar

Liputan6.com, Jakarta - Arus balik ke Jakarta libur panjang akhir pekan diprediksi terpecah. Alhasil, kemacetan menuju ibu kota akan berkurang.

"Situasi arus balik kemungkinan akan berbeda pada saat mudik. Arus balik mulai terpecah-pecah sehingga yang mengarah Jakarta akan berkurang. Namun kami tetap menempatkan 647 personel untuk bersiaga," kata Kepala Sub Direktorat Pembinaan dan Penegakan Hukum Ditlantas Polda Metro, AKBP Budianto, Jakarta, Minggu (8/5/2016).

Berdasarkan koordinasi dengan Polda Jabar, hingga Minggu pukul 09.00 WIB, sejumlah kawasan wisata juga lancar yaitu jalur Bogor, Puncak, Cianjur, Gadog, Pasar Cisarua, Taman Wisata Matahari, dan perempatan Ciawi.

"Hari ini juga ada kegiatan pertandingan sepak bola antara Persija vs Semen Padang di Gelora Bung Karno. Penonton sekitar 40 ribu orang, ditambah di Istora ada pentas seni siswa SMA sejumlah 6 ribu siswa, sehingga kami menyiagakan 568 personel di sana," tambah Budianto.

 


Menurut AKBP Budianto, gerbang tol sepanjang tol Cikopo - Palimanan (Cipali) juga masih terpantau lancar seperti gerbang tol Cikopo, Kalijati, Subang, Cikedung, Kertajati, Sumberjaya, Palimanan, hingga tempat peristirahatan (rest area) di KM 86, KM 102, KM 130, KM 164, KM 166.

"Rata-rata kecepatan kendaraan di ruas tol Cipali 60-80 KM/jam," ungkap Budianto seperti dikutip Antara.

Sedangkan gerbang tol sepanjang jalur Cikampek- Purwakart-Padalarang (Cipularang) juga terpantau lancar yaitu di gerbang tol Sadang, Jatiluhur, Cikamuning, Padalarang Timur hingga rest area 72, 88 dan 97.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.