Sukses

Massa Buruh Tunggu Dede Yusuf di DPR

Sebanyak 20 perwakilan buruh akan bertemu langsung dengan Dede Yusuf.

Liputan6.com, Jakarta - Ribuan buruh dari Serikat Pekerja Nasional (SPN) sudah memenuhi halaman Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta. Tak cuma menyuarakan aspirasi, buruh juga menunggu kehadiran Ketua Komisi IX DPR Dede Yusuf Macan Effendi.

Ketua DPP SPN Iwan Kusmawan mengatakan, jajarannya sudah berkomunikasi dengan Dede Yusuf perihal aksi pada Hari Buruh ini. Menurut Iwan, mantan aktor yang kini bergabung dengan Partai Demokrat itu berjanji akan menemui perwakilan buruh siang ini.

"Nanti kami akan bertemu dengan Dede Yusuf di dalam (DPR). Kami akan sampaikan 12 tuntutan kami ini untuk bisa ditindaklanjuti," kata Iwan di lokasi, Jakarta, Minggu (1/5/2016).

Sedikitnya, 20 perwakilan buruh akan bertemu langsung dengan Dede Yusuf. Setelah itu, perwakilan buruh akan menyampaikan isi dari pertemuan.

Baru kemudian, mereka akan bergeser ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) untuk bergabung dengan massa buruh yang menggelar aksi di berbagai titik lainnya.

"Paling tidak, pukul 14.00 WIB kami baru bergerak ke GBK dan bergabung dengan kawan-kawan lainnya," pungkas Iwan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini