Sukses

Rumah Terendam Banjir, Hasnaeni Wanita Emas Basah-basahan

Wanita Emas mengaku harus menceburkan diri ke dalam kubangan air yang keruh di depan rumahnya itu untuk dapat keluar.

Liputan6.com, Jakarta - Hujan deras yang melanda Jakarta pada Kamis (21/4/2014) dini hari membuat sejumlah wilayah ibu kota banjir. Salah satunya di kawasan elite Kemang, Jakarta Selatan.

Banjir di Kemang itu pun merendam rumah bakal calon Gubernur DKI Hasnaeni Moein. Perempuan yang menyebut dirinya Wanita Emas ini mengaku harus menceburkan diri ke dalam kubangan air yang keruh di depan rumahnya itu untuk dapat keluar.

"Iya, ini saya juga susah keluar, makanya tadi terpaksa jalan saja walau harus basah-basahan," ucap dia saat dihubungi Liputan6.com.

Karena rumahnya masih terkepung banjir, ia tidak bisa menjalankan aktivitasnya sehari-hari. "Ya ini saya sudah mau balik lagi kerumah, karena kan masih kebanjiran," kata Hasnaeni.

Rumah Hasnaeni 'Wanita Emas' terendam banjir. (Luqman Rimadi/Liputan6.com)

Pantauan Liputan6.com, rumah Hasnaeni yang beralamat di Jalan Kemang Timur V masih digenangi air setinggi pinggang orang dewasa. Otomatis, jalur yang biasa dilalui kendaraan yang menuju kawasan Warung Jati dan Jalan H Samali, Pasar Minggu, itu pun terputus.

Salah seorang warga, bernama Jumadi mengatakan, banjir mulai menggenangi kawasan Kemang sejak pukul 03.00 WIB. "Pas hujan deras tadi malam, air meluap dari Kali Buncit," ucap Jumadi yang menjaga salah satu rumah elit di Jalan Kemang Timur V.

Keadaan makin diperparah dengan jebolnya salah satu tanggul Kali Buncit yang letaknya tidak jauh dari rumah Hasnaeni. "Mestinya siang sih udah surut, tapi banjirnya makin jadi saat tanggulnya jebol jam 7 pagi tadi," kata Jumadi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.