Sukses

Jendela Dunia: Militer Suriah Gempur Markas ISIS di Kota Homs

Militer Suriah mengerahkan tank dan helikopter guna mendukung pergerakan pasukan menuju pusat kota.

Liputan6.com, Homs - Kebakaran melanda sebuah Gereja Presbiterian di wilayah Englewood, New Jersey. Kobaran api dan asap membumbung tinggi dari bangunan berusia 150 tahun itu.

Seorang saksi menuturkan, sumber api berasal dari bagian atap serta sebuah balkon di dalam gedung. Beruntung, tidak ada korban luka. Berita itu mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (24/3/2016). 

Sementara itu, kamera pemantau merekam insiden ditabraknya pos parkir gedung oleh sebuah mobil. Mobil tersebut melaju kencang menerobos palang pintu dan menghantam 8 mobil yang sedang parkir.

Pengemudinya seorang wanita yang bermaksud mengerem, namun salah menginjak pedal gas. Ia mengambil alih kemudi lantaran suaminya mabuk.

Kemudian di Suriah, pemerintah setempat melancarkan operasi militer di Kota Homs, Palmyra, menggempur basis-basis utama ISIS dengan tembakan rudal serta mortir. Militer Suriah mengerahkan tank dan helikopter guna mendukung pergerakan pasukan menuju pusat kota.

Sementara itu, ratusan orang berkumpul di halaman Gedung Place de La Bourse. Mereka berdoa bersama sambil menyalakan lilin dan meletakkan karangan bunga.

Aksi itu merupakan wujud duka cita dan berkabung nasional atas serangan bom Brussel. Dalam ledakan tersebut 34 orang dilaporkan tewas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.