Sukses

Jendela Dunia: 3 Ikon Eropa Disorot Lampu Warna Bendera Belgia

Hal itu adalah simbol duka cita dan penghormatan kepada para korban tragedi bom Brussels, Belgia.

Liputan6.com, Florida - Orbital ATK, jasa pengiriman kargo milik NASA, meluncurkan roket Atlas V yang membawa Kapsul Cygnus dari Pangkalan Udara Cape Canaveral, Florida. Roket tanpa awak itu mengangkut muatan seberat 3,5 ton berisi perlengkapan penelitian serta persediaan makanan bagi astronot di stasiun luar angkasa internasional.

Cygnus dijadwalkan tiba di stasiun luar angkasa internasional pada Sabtu 26 Maret mendatang, dan kembali ke bumi pada Mei mendatang. Berita itu mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (23/3/2016). 

Sementara itu, tiga ikon bangunan Eropa yakni Menara Eiffel Paris, gedung bersejarah Trevi Fountain Roma, dan Bradenburg Gate di Berlin disorot lampu hitam, kuning, dan merah, warna bendera Belgia. 

Itu adalah simbol duka cita dan penghormatan kepada para korban tragedi bom Brussels, Belgia. Dalam kejadian itu dilaporkan 34 orang tewas.

Di Kota Toki, Jepang, seekor zebra yang lepas dari kandang mengamuk dan memasuki lapangan golf. Zebra berusia 2 tahun itu mencoba menyeruduk orang-orang.

Seorang dokter hewan menembak zebra itu dengan obat penenang. Belakangan, petugas menyatakan zebra itu mati.

Sementara itu, sebuah perusahaan air di Inggris menciptakan lahan pertanian terapung berbasis energi matahari. Lokasinya berada di salah satu waduk di London Barat.

Di lahan tersebut dipasang 23 ribu panel surya yang mampu menghasilkan listrik sebesar 5,8 juta kilowatt per-tahun. Salah satu tujuan program itu adalah untuk mengurangi tingginya biaya listrik perusahaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.